Alberto Puig Tak Tahu Menahu, Isu Jorge Lorenzo Ingin Pensiun Dari MotoGP

Hupelita.com – Sebelumnya, Jorge Lorenzo dikabarkan tengah memutuskan rencana untuk pensiun dari MotoGP dalam akhir musim ini, usai alami cedera secara terus-menerus.

Akan tetapi, Alberto Puig selaku manajer yang menangani tim Repsol Honda saat ini. Mengatakan bahwa dirinya tak mengetahui akan niat dari salah satu pembalap didikannya tersebut.

Karena mereka tengah bertekad untuk membantu Lorenzo dalam masa pemulihan supaya dirinya bisa segera mengaspal kembali.

Baca juga: Tampil Apik Di MotoGP Jerman, Cal Crutchlow Dipuji Marc Marquez

Terdapat dua alasan yang membuat Lorenzo untuk mempertimbangkan bakal berhenti melanjutkan kariernya dalam kompetisi balapan motor bergengsi di dunia.

Supaya bisa pulih sepenuhnya dari cedera yang sedang menerpanya, maka Lorenzo membutuhkan istirahat dengan waktu yang panjang. Dirinya menderita cedera retak untuk tulang vebratra yang diterimanya dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda.

Lorenzo dikabarkan bakal absen lama jika ingin pulih 100 persen dari cedera yang kini membelitnya. Dia sedang mengalami cedera retak tulang verbatra karena kecelakaan pada FP1 MotoGP Belanda, serta belum ada pengumuman resmi kapan kembali ke lintasan.

Sementara itu, terdapat juga kabar yang mengatakan bahwa X-Fuera akan kembali dari absennya dalam kompetisi lanjutan MotoGP Republik Ceko untuk 04 Agustus mendatang.

Adapun yang menuturkan bahwa Lorenzo berkeinginan untuk pensiun. Setelah kesulitan untuk beradaptasi di Repsol Honda, dengan dirinya yang baru mencatatkan 19 poin. Sedangkan untuk rekan setimnya, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen MotoGP 2019 sementara dengan perolehan 185 poin di tangan.

“Saya tak tahu apa pun. Saya hanya tahu dia mengalami kecelakaan di Belanda, mengalami cedera tulang belakang, dan satu-satunya hal yang kami harapkan dia kembali secepat mungkin untuk menemukan feeling dengan motor. Kami semua ada di sini untuk membantu dia,” kata Puig

Selain itu, masih belum diketahui tentang kebenaran dari rencana pensiun Lorenzo dari MotoGP sampai saat ini dan dalam kompetisi selanjutnya ia berkemungkinan absen kembali karena membutuhkan waktu pemulihan yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *