Alvaro Bautista, Pembalap Buangan MotoGP yang sukses di WSBK

MotoGP 2019 – Alvaro Bautista, merupakan mantan pembalap MotoGP yang sempat membela tim Ducati selama 9 musim, walaupun diketahui tidak pernah menonjol dalam karier MotoGP-nya tersebut.

Pada musim 2019, namanya sendiri memang tidak masuk ke dalam daftar para pembalap MotoGP kali ini. Tapi hal itu bukan berarti ia sudah tidak melanjutkan dunia balapannya.

Diketahui, Pembalap keturunan Spanyol ini beralih ke Kompetisi World Superbike (WSBK).

Hijrah ke tim Aruba. IT Racing Ducati, Bautista harus bersaing keras dengan ketenaran dari Jonathan Rea, Pembalap dari tim Kawasaki asal Irlandia Utara yang telah merajai WSBK sejak tahun 2015-2018.

Di luar perkiraan, Bautista sukses tampil luar biasa. Ia bahkan sudah mencatatkan 11 kali kemenangan dari empat seri yang sudah digelar pada musim 2019 ini.

Untuk 11 kemenangan yang diraih Bautista 10 diantaranya mempermainkan Rea yang harus puas menjadi runner up.

Dua kemenangan terakhir Bautista diraihnya di seri WSBK di Sirkuit Assen, Belanda pada 13-14 April pada pekan sebelumnya.

Tepat pada kemenangan yang ke-11 Bautista berhasil mencatatkan rekor baru di WSBK. Ia menjadi pembalap pertama yang sukses menjuarai 11 balapan dalam kiprah awalnya di WSBK.

Bautista sendiri sukses memberikan Ducati kemenangan balapan ke-3 mereka di WSBK dan ke-27 di Sirkuit Assen. Serta kemenangan ke-48 pembalap di kelas WSBK.

Kemenangan ke-11 ini juga membuat Bautista sejajar dengan Jonathan Rea dalam hal menjadi juara beruntun yang diraih sang juara bertahan di tahun sebelumnya.

Sebelasa kemenangan yang diraih Bautista ini juga membuatnya berhasil mengimbangi beberapa nama legendaris diantaranya Ruben Xaus, Regis Laconi dan Stephane Mertens yang meraih 11 kemenangan di sepanjang karier WSBK mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *