Andrea Doviozo Ingin Gabung Motocross, Jika Pensiun Di MotoGP

Andrea Dovizoso mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kemungkinan untuk berkiprah di dunia Motorcross, apabila dirinya tidak dapat lagi melanjutkan karier di MotoGP.

MotoGP 2019 – Kompetisi dalam seri MotoGP 2019 kali ini memang sudah berjalan selama tiga putaran, dimana Andrea Dovizoso yang merupakan pembalap dari tim Ducati merasa kompetisi di tahun ini berjalan sangat mulus ketimbang di musim sebelumnya yang hanya mampu menduduki posisi kedua di klasemen MotoGP 2018 silam.

Hal itu didukung ketika ia (Dovizoso) yang kini sedang memuncaki klasemen MotoGP 2019 dengan perolehan 54 poin di tangan sebelum ia memulai untuk balapan untuk zona Eropa.

Diketahui ini menjadi pencapaian yang sama sekali belum pernah terjadi dalam perjalanan kariernya didunia MotoGP. Walaupun begitu, dirinya masih belum berani mengatakan tentang kesempatannya untuk menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai MotoGP 2019 ini.

“Marquez adalah kandidat terkuat, Valentino Rossi juga tidak bisa disepelekan, Selain itu terdapat juga Alex Rins dari tim Suzuki yang memiliki perkembagan pesat,” ungkap Dovizoso.

“Tahun ini saya merasa lebih nyaman mengendarai Desmosedici GP19 yang dimiliki Ducati dan itu sangat membantu saya. Itu memberikan arti bahwa saya kini berada ditingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Akan Tetapi, ia pun mengatakan jika ia sudah berhasil mencapai tujuannya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Kemungkinan besar sebelum dirinya tidak akan mengikuti jalan seperti Rossi yang mencapai usia 40 tahun.

“Apabila saya tidak balapan lagi di MotoGP, mungkin saya akan melanjutkan karier saya di dunia Motocross.Di sana saya memberikan semua waktu saya di usia yang pasti lebih tua,” Dovi menjelaskan.

“Rossi itu berbeda, fokusnya di MotoGP dan dia akan merasa aneh jika meninggalkannya. Tapi saya berbeda,” ulas pembalap asal Italia itu.

Meski begitu, ia belum bisa menjelaskan secara gamblang kompetisi motocross apa yang akan ia ikuti.

Bisa jadi MXGP atau MxON, bisa juga kejuaraan motocross Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *