Andrea Dovizoso Siap Kalahkan Marc Marquez Di TT Circuit Assen Mendatang

Hupelita.com – Pembalap utama dari tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizoso mengklaim bahwa dirinya siap untuk ungguli sainganya dalam balapan lanjutan dari MotoGP Belanda 2019 mendatang.

Usai mengalami crash dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (02/06/2019) sebelumnya. Tampaknya perebutan gelar juara bagi Andrea Dovizoso akan berjalan cukup sulit.

Baca juga: Jack Miller Berharap Jadi Pembalap Utama Pramac Racing Jika Tetap Bertahan

Hal itu diyakini dengan Marc Marquez, pembalap dari tim Repsol Honda dan sekaligus pesaingnya dalam kompetisi MotoGP untuk musim ini.

Dapat mengelak pada putaran kedua, walau mengalami insiden pada putaran ke-10.

Tentunya dengan hasil tersebut membuat Marquez membuka jarak dengan unggul 37 poin di klasemen MotoGP sementara menjelang balapan lanjutan di TT Circuit Assen mendatang. Tetapi, apakah Dovizoso akan kehilangan harapan? Mungkin tidak.

Memasuki balapan di Negara Belanda tersebut, Dovizoso dan Ducati menyatakan bahwa dirinya memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan tersebut.

Meskipun dilihat dari berbagai situasi yang dianggap kurang menguntungkan bagi tim Mission Winnow Ducati.

Akan tetapi, dirinya bersama dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci membuat penampilang yang cukup gemilang sepanjang musim ini. Jika bukan dikarenakan insiden yang terjadi di Barcelona, maka tiga kemenangan beruntun bagi Ducati bisa memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara.

Diketahui rekor Dovizoso dengan motor pabrikan Ducati, di Sirkuit Assen memang bukan menjadi catatan yang terbaik. Hanya mampu mendapatkan satu podium di tahun 2014 silam.

Namun, Dovi telah sukses meraih tiga poin di MotoGP Belanda dengan tiga tim yang berbeda-beda seperti Honda (2011), Yamaha (2012) dan Ducati (2014).

Tentunya sirkuit yang memiliki julukan ‘Cathedral of Speed’ itu sudah tidak asing lagi bagi pembalap bernomor 04 dengan mengulangi prestasi yang baik untuk tahun 2019 setelah sempat kalah tipis di tahun 2018 lalu.

Kini yang menjadi target utamanya adalah bisa mengalahkan Marquez dalam upaya mengejar ketertinggal, meskipun belum menampakkan sinyal yang mengancam.

“Tidak ada waktu untuk mengenang lebih lama poin yang lenyap di Barcelona, kita hanya perlu mengatasi setiap balapan dengan kerja keras yang kita perlihatkan hingga saat ini,” tutur Dovizoso.

“Saya yakin kami bisa menunjukkan pelawanan besar dan selalu berada di tingkat yang sama, kami telah membuktikan kecepatan kami.

“Sirkuit Assen mungkin bukanlah lintasan yang paling menguntungkan bagi motor dan kondisi cuaca yang menjadi pean utama disana, tapi kami mampu membuktikan dengan meningkatkan perforrma secara progesif selama akhir pekan bahkan di sirkuit yang rumit. Kita harus tetap tenang dan fokus, melakukannya setiap balapan. Kejuaraan masih panjang. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *