Batal Menjadi Juara, Rossi Sudah Puas Bisa Tempel Marquez

MotoGP 2019 – Valentino Rossi, pembalap dari tim Yamaha yang hampir menjadi juara dalam lintasan Austin dinihari WIB tadi. Terpaksa harus menjadi runner up setelah disalip oleh Alex Rins dari tim Suzuki, tapi The Doctor tetap mengambl sisi positif dari balapan tersebut.

Diketahui bahwa Marc Marquez yang mengalami crash dan Andrea Dovizioso tercecer agak jauh di belakang yang membuat Rossi merasa dirinya sudah mendekati kemenangan dalam ajangan MotoGP Amerika Serikta itu. Tapi ketika ia berada dalam angan untuk bisa menyelesaikan ambisinya untuk mendapatkan kemenanga setelah sekian lama diraih sempat ia raih pada MotoGP Belanda 2017 silam.

Namun penantinan pembalap bernomor 46 itu ternyata harus tetap dilanjutkan. Dia harus kalah dalam bersaing dengan Alex Rins, yang pada akhirnya menaikin podium teratas.

Baca Juga: Marc Marquez Siap Imbangi Rekor Valentino Rossi Di Sirkuit Amerika Serikat

Walaupun demikian, Rossi mengambil sisi positif dari ajangan balapan tersebut. Karena menurut dirinya performa motor yang disediakan oleh pihak Yamaha dianggapnya cukup bisa bersaing dalam kelas ini.

“Saya memang harus gagal menang pada hari ini, tapi hal terbaiknya adalah kami sanggup untuk menyelesaikan tiga balapan ini,” ungkap Rossi.

Rossi menjalani awal musim ini menjadi pembalap yang finish kelima di MotoGP Qatar. Lalu dia kembali menjadi juara kedua di lintasan Argentina dan disusul kembali dengan peringkat yang sama di Circuit of the Americas (COTA).

“Saya kuata ketika memulai start awal, saya mencoba untuk menyalip Marquez tapi saya tidak bisa mengikuti dia. Marquez memiliki hal yang cukup unik, yang membuatnya bisa tetap bebas. Tapi berada di belakangan Marquez bagi saya cukup dan itu menunjukkan strateginya berjalan bagus,” tambah pembalap asal Italia yang sudah memasuki usia 40 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *