Berniat Untuk Perbaiki Barisan Pertahanan, Arsenal Berniat Boyong Dua Bek Tengah Dengan Harga Murah

Hupelita – Kostas Manolas, Bek tengah AS Roma menjadi salah satu nama yang menjadi incaran Arsenal dalam upaya mendapatkan dua bek tengah dalam bursa transfer musim panas 2019.

Diketahui Arsenal sukses menempati urutan ke-5 dalam tabel akhir klasemen akhir Liga Primer Inggris untuk musim 2018-2019. Meski memberikan hasil yang cukup baik, tapi yang menjadi masalah yaitu  datang dari barisan pertahanan The Gunners yang dianggap kurang kokoh sepanjang musim ini.

Hal itu disusul setelah skuat yang dilatih oleh, Unai Emery membukukan 51 kali kebobolan dalam musim ini yang diterimanya dalam kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Inggris.

Tentunya persoalan itu dianggap cukup buruk ketimbangan tim-tim lain seperti Wolverhampton Wanderers (urutan 7, 46 gol), Everton (urutan 8, 46 gol), Leicester City (urutan 9, 48 gol), serta Newcastle United (urutan 13, 48 gol).

Meski dalam musim ini mereka sukses memboyong bek asal Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos.

Berniat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di musim selanjutnya, membuat Arsenal kini sedang berencana untuk mencari bek tengah andalan dalam bursa transfer kali ini.

Walter Kannemann, pemain bertahan asal Argentina itu menjadi incaran utama dari Unai Emery. Bek berusia 28 tahun belum pernah sekalipun berkiprah di sepakbola Eropa, namun dipercaya kini ia menjadi salah satu bek central terbaik di Amerika Selatan.

Hal itu ditunjukkan oleh Kannemann dengan membawa Gremio menyabet lima titel juara sejak bergabung di tahun 2006, termasuk juga Copa Libertadores 2017. Demi bisa memboyong Kannemann ke Emirates Stadium, ternyata mereka perlu mengeluarkan dana yang cukup murah sekitar 5 juta euro.

Jika masih cukup ragu dengan durasi bermain dari Kannemann, rupanya Arsenal masih memiliki incaran alternatif yaitu bek tengah dari AS Roma, Kostas Manolas asal Yunani.

Hanya saja, harga yang diberikan bagi Manolas rupanya cukup besar untuk pemain bertahan, yaitu sekitar 45 juta euro atau setara 9 kali lipat dari harga yang dimiliki Walter Kanemann saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *