Dua Pembalap Monster Energy Yamaha Optimis Raih Podium Di MotoGP Belanda 2019

Hupelita.com – Dua Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampaknya terlalu banyak menjanjikan hasil yang maksimal dalam balapan MotoGP Catalunya 2019 lalu.

Meskipun memasuki putaran ke-2, yang mengakibat insiden kecelakaan yang terpaksa membuat keduanya tidak dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (02/06/2019) lalu.

Setelah mencatatkan hasil yang mengecewakan yang tak sesuai yang diharapkan. Maka memilih lintasan bagi Yamaha bagi pembalap Italia dan Spanyol itu untuk mencoba bangkit kembali? Mungkin TT Circuit Assen menjadi pilihan tepat.

Baca juga: Andrea Dovizoso Siap Kalahkan Marc Marquez Di TT Circuit Assen Mendatang

Diketahui bahwa The Doctor mencatatkan rekor juara sebanyak sepuluh kali di lintasan Assen dengan delapan diantaranya berada di kelas MotoGP.

Dengan tiga musim terakhir diantaranya 2013, 2015 dan 2017, akankah di tahun 2019 ini dirinya akan kembali menyabet gelar juara seperti pola kemenangan sebelumnya.

Sementara itu, untuk Vinales sukses menyabet gelar juara saat masih berada di kelas 125cc pada tahun 2011 dan setahun kemudian di Moto 3. Selain itu dirinya berada di podium ketiga untuk tahun 2013 di Moto 3 dan 2014 di Moto 2.

Hal itu membuat Valentino Rossi maupun Maverick Vinales akan bekerja keras demi meraih kemenangan seperti yang sudah sempat mereka raih sebelumnya. Ditambah dengan hasil uji coba yang positif di Catalunya.

Kedua pembalap itu menantikan saat yang tepat untuk menampilkan peforma kecepatan yang sama persis di Catalunya saat berada di Belanda pada akhir pekan ini.

“Setelah balapan yang mengecewakan di Barcelona, kami siap untuk dua kali berturut dalam seri Assen dan Sachsenring,” tutur Rossi.

“Setelah balapan sial di Barcelona kami siap untuk dua dokter berturut-turut dari Assen dan Sachsenring,” dimulai Rossi.

“Ketika di Montmelo kami melakukan pekerjaan yang baik di garasi, kami menyelesaikannya dengan cepat. Saya merasa baik selama dua putaran dalam balapan, jadi di Belanda minggu ini kami akan bekerja keras untuk bersiap-siap menghadapi pertarungan di barisan depan.

“Uji Coba di Sirkuit Catalunya tampaknya cukup baik dan saya menyimpulkan itu bisa membantu kami untuk tampil maksimal dalam balapan di sini. Kami akan melakukan yang tebaik.”

“Usai ujian di Montmelo, kami tiba di Assen dengan motivasi tinggi,” pungkas Vinales.

Mencatatkan hasil yang positif adalam uji coba yang membuat perasaan yang baik untuk saya dalam sesi MotoGP sebelumnya.

Saya merasa kami mengalami perkembangan yang drastis dalam musim ini. Sama seperti penampilan kami dalam balapan Catalunya sebelum terjadinya kecelakaan tersebut.

Saya benar-benar ingin mengendarai M1 untuk memastikan bahwa motornya bekerja dengan baik dan kami dapat bersaing.

Sayangnya, kompetisi ini sudah berjalan jauh dan hampir mustahil untuk menang, jadi kami akan berupaya dalam menyelesaikan musim ini dengan menerima sebanyak-banyaknya podium dengan melihat masa depan dan musim berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *