Eks Penyerang Burnely Nilai Vincent Kompany Lebih Baik Ketimbang Bek Mahal Liverpool

Hupelita – Eks Striker Burnley mengungkapakn Vincent Kompany menjadi bek terbaik dalam Liga Inggris ketimbang bek mahal asal Liverpool.

The Citizens berhasil unggul 1-0 atas tim tamu, Leicester City berkat gol tunggal yang dihasilkan oleh Kompany melalui sepak jarak jauh pada menit ke-70 dinihari tadi WIB.

Hal ini membuat Manchester City sukses menahan tiga poin dikandang dengan perolehan 95 poin di tangan yang membuatnya kembali memuncaki klasemen Liga Inggris yang terpaut satu poin dengan Liverpool yang berada di belakangnya.

Mantan penyerang Burnley, Jonathan Walters menilai sosok bek asal Belgia itu, memiliki performa luar biasa yang tidak bisa disamakan dengan Virgil van Dijk.

Bek mahal asal Liverpool itu memiliki peran penting bagi barisan belakang The Reds untuk musim ini. Ketangguhannya terbukti setelah Liverpool hanya kebobolan sebanyak 22 gol atas 37 pertandingan dalam ajangn Liga Primer Inggris.

Meski begitu, pemain yang memilih pensiun pada bulan lalu itu menilai jika kehebatan dari Van Dijk belum bisa mengimbangi penampilan dari Kompany.

“Kesuksesan dari seorang Kompany dapat anda lihat setelah dirinya memenangi Liga Inggris sebagai seorang kapten. untuk menjadi yang luar biasa, berarti anda harus meraih titel juara,” ungkap Walters.

“Van Dijk memang menjadi pemain yang luar biasa dalam 18 bulan ini, namun masih ada tiga sampai lima tahun ke depan untuk menjadi yang terbaik.”

“Anda bisa memperhatikan Sergio Ramos dan Gerard Pique. Kedua pemain tersebut adalah yang terbaik di dunia karena telah memenangi gelar baik domestik maupun kompetisi antarklub Eropa.”

“Konsistensi Kompany selama bertahun-tahun di liga menjadi poin utama saya menilai dia hebat meskipun sang pemain kerap dilanda cedera,” ujar Walters menambahkan.

Kompany telah berada pada puncak kesuksesan karier di Liga Inggris setelah sukses mengangkat trofi sebanyak tiga kali bersama The Citizens.

Cedera berkepanjangan membuat kesempatan bermainnya menjadi berkurang musim ini dengan hanya tampil sebanyak 16 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *