Eks Penyerang Liverpool, Diketahui Sukses Taklukan Barcelona Di Liga Spanyol

Hupelita – Iago Aspas, eks penyerang Liverpool yang kini membela Celta Vigo sukses menaklukan Barcelona dengan eksekusi penalti yang menjadi penentu kemenangan bagi timnya di Liga Spanyol.

Menjelang laga lanjutan babak semifinal Liga Champions untuk leg kedua yang akan bertandang ke markas Liverpool, Barcelona mengalami kekalahan ketika bertandang ke markas Celta Vigo.

Blaugrana yang sudah mematenkan dirinya untuk menerima gelar juara Liga Spanyol untuk musim ini, diketahui menampilkan lapis kedua ketika bertamu ke Stadion Balaidos, Sabtu 04 Mei 2019 kemarin.

Hal ini dilakukan demi memberikan waktu istirahat yang cukup untuk pemain lapis inti dalam menyambut laga lanjutan babak semifinal Liga Champions leg kedua saat menghadapi Liverpool dalam pekan ini.

Rupanya skuat yang dimiliki oleh Celta Vigo lebih unggul ketimbangan pemain baris kedua milik Barcelona yang sukses menahan 3 poin di kandang dengan skor akhir 2-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Ekeskusi penalti yang dilakukan oleh Iago Aspas pada menit ke-88 menjadi gol yang memantapkan kemenangan bagi Celta Vigo.

Di musim 2013-2014 dirinya memang menjadi salah satu penyerang yang ikutserta dalam membela Liverpool. Kala itu The Reds, meminangnya dengan bayaran kurang lebih dari 10 juta Pound.

Walau Aspas mempunyai catatan yang gemilang bersama Celta, tapi dirinya dianggap gagal ketika bermain bagi Liverpool. Diketahui ia hanya menyumbangkan sebuah gol pada kompetisi Piala FA dari 15 laga yang ia mainkan bersama Liverpool.

Perjalanan kiprah keduanya bersama Celta Vigo kali ini berhasil menaikkan pamornya, ia menjadi salah satu penyerang yang cukup tajam dengna torehan 18, 26, 23, dan 18 gol dalam musim ini bersama Celta Vigo.

Ia juga dikabarkan menjadi salah satu nama yang tidak pernah absen ketika membela timnas Spanyol, meski Aspas sudah memasuki usai 31 tahun.

Sang wakil kapten dari Celta Vigo ini sempat mengalami absen pada bulan Januari silam. Dengan tidak memainkan Iago Aspas selama sepuluh pekan yang membuat skuatnya hanya menoreh sekali kemenangan dan mengalami sembilan kekalahan yang mengharuskan Celta Vigo memasuki zona degradasi.

Setelah Aspas dinyatakan bisa merumpun kembali, ia menjadi juru penyelamat bagi Celta Vigo dari posisi yang berbahaya tersebut. Dimana, Aspas bermain sebanyak tujuh pertandingan di Liga Spanyol dengan menorehkan 7 gol dan 4 assist walaupun dirinya belum dalam kondisi pulih sepenuhnya.

Sukses menahan Barcelona saat bertamu ke markas Celta Vigo, Skuat yang dilatih oleh Frans Escriba, kini menduduki posisi ke-14 dalam klasemen Liga Spanyol dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. Berkat bisa bermain kembali, Iago Aspas menjadi penyelamat Celta Vigo untuk bangkit dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *