Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo Direncakan Masuk Tim Utama ‘Sepang 8 Hours’

Hupelita.com – Duo pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT akan ditampilkan sebagai tim utama di kompetisi perdana balapan Motor 8 Jam yang akan digelar di Malaysia pada akhir tahun ini.

Mungkin sudah diketahui bahwa dalam Suzuka 8 Hours yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Tak akan menampilkan para pembalap dari kelas utama balapan motor bergengsi di dunia.

Namun, Sepang 8 Hours yang akan diadakan pada bulan Desember diakhir tahun ini menjanjikan untuk mendatangkan dua pebalap MotoGP untuk berada di lintasan.

Baca juga: Jorge Lorenzo Kembali Absen Hingga MotoGP Inggris

Razlan Razali, CEO Sepang mengharapkan pembalap dari Petronas Yamaha SRT miliknya yaitu Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk berpartisipasi di acara perdana EWC di Sirkuit pada 14 Desember mendatang.

Rencana yang cocok bagi Sirkuti Sepang dengan menghadirkan para pembalap MotoGP kami yang ada untuk 8 Hours. Jadi kami akan membuka pembicaraan dengan manajer mereka masing-masing,” ungkap Razali.

“Kedua pebalap bebas di bulan Desember. Ini musim liburm jadi saya rasa baik untuk menjaga kebugaran mereka. Mereka pembalap yang berada di Yamaha.

“Saya sudah memberikan harapan saya dengan jelas bahwa, ‘lihat ini EWC pertama kami dan kalian adalah pembalap MotoGP kami. Kami belum memutuskan siapa pembalap ketiga, tetapi jika kami berada di dalamnya, kami kembali untuk menang. “

Sepang juga akan menambahkan Moto2 yang akan menghadirkan Khairul Idham Pawi, Jonas Folger dan Mattia Pasini hingga musim ini. Ditambah dengan juara dari Moto3, John Mcphee dan bintang yang sedang naik daun Ayumu Sasaki, Razali yang berpeluang untuk mengumpulkan EWC yang cukup sebagai tim utama.

“Ya, tepat sekali! Kita lihat saja nanti…”

Quartararo yang saat ini berada di peringkat delapan dalam klasemen MotoGP sementara untuk musim ini. Sukses menyabet tiga pole position dan dua kali menaiki podium. Sedangkan untuk Morbidelli yang berada di peringkat kesebelas berhasil untuk memulai balapan dari baris terdepan sebanyak dua kali dengan hasil catatan terbaik berada di peringkat kelima. Keduanya akan dikontrak oleh tim Sepang sampai akhir 2020.

Waktu terakhir dua pembalap dari tim satelit Yamaha ikutserta sebagai rekan setim di event EWC adalah Suzuka 8 Hours di tahun 2015 silam, ketika Pol Espargaro dan Bradley Smith membantu pabrikan untuk meraih kemenangan Suzuka yang pertama sejak tahun 1996.

Selain itu, Hafizh Syahrin yang membuat sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama Malaysia, meskipun saat ini akan turun kelas ke Moto2 pada musim depan juga mempunyai waktu luang pada bulan Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *