Gagal Menyelesaikan Finis, Quartararo Tetap Puas Dengan Kinerja Timnya

Hupelita – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengungkapkan dirinya tetap puas dengan kinerja dari timnya. Meski dirinya tidak dapat menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2019.

Sukses memberikan kejutan besar dalam babak kualifikasi dengan mendapatkan pole position, diketahui Fabio Quartararo harus batal untuk meneruskan penampilan yang memuka tersebut.

Baca juga: Fabio Quartararo Kecewa Setelah Dirinya Batal Selesaikan Balapan Di Jerez

Pembalap muda asal Perancis itu terpaksa menyudahi balapan lebih awal setelah motor yang ia gunakan mengalami masalah secara teknis di putaran ke-14. Dirinya juga gagal untuk menyumbang poin dalam ajangan balapan yang berlangsung di lintasan Jerez itu.

Menanggapi hasil itu, pembalap berusia 20 tahun itu tampaknya tidak begitu kecewa meski dirinya tidak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir.

“Saya pikir saya merasa kecewa sekaligus senang. Balapan yang luar biasa, saya merasa cukup baik ketika menggunakan motor itu dan rasanya sangat bagus bisa bersaing dengan para pembalap papan atas,” ungkap Quartararo.

Pengguna nomor 20 itu juga mengakui bahwa sepanjangan akhir pekan lalu sangat memuaskan dan dirinya berencana untuk kembali tampil persis pada ajang MotoGP selanjutnya.

“Itu sebelum kami mengalami masalah mekanis kecil dengan pengalih gigi. Ini adalah sesuatu yang sangat kecil, tetapi sangat memengaruhi kami dan memaksa kami untuk meninggalkan balapan,” ujar Quartararo lagi.

“Meski demikian, saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan selama akhir pekan dan kami akan melanjutkan dengan cara yang sama di balapan mendatang,” kata Fabio Quartararo mengakhiri.

Seusai meraih hasil minor pada MotoGP Spanyol 2019, Fabio Quartararo akan kembali menunjukkan kecepatannya saat membalap di negeranya sendiri yaitu Prancis.

Adapun seri balap MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 17-19 Mei 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *