Jack Miller Berharap Jadi Pembalap Utama Pramac Racing Jika Tetap Bertahan

Hupelita.com – Jack Miller yang menjadi pembalap dari tim satelit Ducati menuturkan harapannya pada musim depan, apabila dirinya masih dapat bertahan bersama timnya saat ini.

Sempat dikaitkan dengan rumor yang mengatakan bahwa dirinya berpeluang besar akan menggeser posisi dari Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati.

Hal itu diyakini setelah Miller mampu tampil dengan gemilang dalam beberapa seri MotoGP 2019 dan dianggap lebih unggul dibandingkan Petrucci.

Baca juga: Jurgen Klopp Diminta Rekrut Gelandang Crystal Palace Ketimbang Memulangkan Philippe Coutinho

Namun, rumor itu akhirnya sirna usai Danilo Petrucci sukses menyabet gelar juara dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Muggelo, Minggu (02/06/2019) pada serie sebelumnya.

Dengan penampilan tersebut, memberikan keyakinan bagi Petrucci tetap aman bersama tim pabrikan Ducati dan dirinya akan tetap menjadi pasangan dari Andrea Dovizoso serta Miller dikabarkan akan tetap bertahan dengan Pramac Racing.

Jack Miller mengatakan memiliki harapan besar apabila dirinya masih dipercaya menjadi pembalap dari Pramac Racing untuk musim selanjutnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu meminta supaya tim Ducati Satelit meletakkannya sebagai pembalap utama pada MotoGP 2020 mendatang.

“Saya memiliki posisi yang baik bersama Pramac Racing. Saya merasa motor GP19 yang saya kendarai persis dengan motor Dovizoso dan Danilo dengan ditambah beberapa bagian baru serta kami cukup bersaing,” tutur Miller.

“jika saya masih menetap di tim ini, maka saya ingin menjadi pembalap utama. Saya pikir itu merupakan sesuatu yang tepat untuk saya terima. Tapi, kami semua masih menantikannya,” tambahnya.

Tentunya dengan mengisi pembalap utama dalam timnya saat ini, maka Jack Miller berkesempatan untuk menggunakan motor pabrikan Ducati dengan spesifikasi untuk musim 2020 depan

Akan tetapi, harapan itu tidak akan dengan mudah untuk didapatkan Jack Miller. Pasalnya tim Ducati Satelit juga mengiming-imingkan rekan setimnya, Francesco Bagnaia dalam musim mendatang.

Walaupun begitu, tampaknya Miller tetap semangat dan dia bertekad untuk bekerja lebih keras untuk bisa menggunakan motor sesuai dengan kualitas yang diharapkannya agar tampil lebih bersaing.

“Ya Pecco (sapaan akrab Bagnaia) dalam kontraknya akan mendapatkan motor spesifikasi 2020 pada musim yang akan datang,” ucap Miller.

“Tujuan saya adalah untuk mendapatkan motor musim 2020 di tim ini dan saya akan pastikan untuk mendapat pembaruan terlebih dahulu,” kata Miller lagi.

Jack Miller berhasil finis di posisi kelima pada seri MotoGP Catalunya 2019 sehingga berhak mendapatkan 11 tambahan poin.

Kini, dia menempati peringkat keenam klasemen sementara pembalap dengan total 53 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *