Jorge Lorenzo Kembali Absen Hingga MotoGP Inggris

Hupelita.com – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo terpaksa mengurung niatnya untuk kembali mengaspal hingga seri MotoGP Inggris mendatang.

Juara dunia sebanyak tiga kali itu harus absen dari dua balapan yaitu MotoGP Republik Ceko dan MotoGP Austria. Setelah mengalami cedera patah tulang dibagian T6 dan T8 yang dialaminya saat menjalani sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Belanda Pada 30 Juni 2019 lalu.

Namun, menurut perkiraan bahwa Lorenzo diperkirakan dapat kembali balapan menjelang seri MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 23-25 Agustus 2019.

Baca juga: Jurgen Klopp Beberkan Kekhawatiran Terbesarnya Untuk Musim Depan

X-Fuera bersama pihak Repsol Honda telah menyetujui hal yang terbaik bagi pembalap asal Spanyol itu, dimana ia harus melewati kedua seri untuk melanjutkan masa pemulihannya demi mencegah cedera yang lebih buruk.

Walaupun kini kondisi dari Lorenzo berangsur membaik, tapi dirinya masih mengalami rasa sakit dan tetap dibatasi untuk mengendarai motor. Maka dari itu opsi untuk mangkir hingga seri MotoGP Inggris. Meskipun sempat adanya kabar yang mengatakan ia bakalan kembali di Sirkuit Brno pada akhir pekan depan.

Sementara itu, pebalap uji coba dari HRC, Stefan Bradl yang sebelumnya mengisi tempat dari Lorenzo untuk mendampingi Marc Marquez di MotoGP Jerman.

Diagendakan kembali untuk kembali dengan fasilitas wild card di Brno, yang diikuti oleh tes pasca-balapan resmi yang sekarang bakal dilewatkan Lorenzo.

Bradl diketahui berhasil menempati peringkat kesepuluh di kandang yang mengalahkan catatan terbaik yang ditoreh oleh Lorenzo sebelumnya dengan mengendarai RC213V, dikarena cedera hebat yang meluas kembali ketika di Sirkuit Aragon di tahun lalu.

Cedera terbaru yang didapatkan oleh Lorenzo sepertinya memberikan kemajuan bagi Honda, Bisa bersaing dengan para pebalap terdepan di Barcelona sebelum terjadinya insiden kecelakaan hebat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *