Jorge Lorenzo Kurang Beruntung Di MotoGP 2019

MotoGP 2019 – Pembalap dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo tampaknya kurang memiliki keberuntungan atau sial di tiga balapan yang sudah ia lakoni dalam kompetisi MotoGP 2019 ini. Dirinya juga diketahui gagal melewati garis finish pekan lalu di MotoGP Amerika Serikat musim ini.

Ketika mengikuti balapan di Circuit of the Americas (COTA), Lorenzo hanya mampu menyelesaikan 11 putaran dikarenakan Motor RC213V yang digunakannya mengalami mogok yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Saat memulai balapan motor yang saya gunakan dalam kondisi bahan bakar penuh itu sulit untuk bisa berhenti. Saya sempat membuat beberapa kesalahan yang cukup aneh yang tidak pernah saya lakukan,” ungkapnya.

“Saya sempat keluar jalur sebanyak dua kali karena tidak bisa menghentikan motor. Saya juga kehilangan satu atau dua posisi lebih banyak,” tutur pembalap berjulukan ‘X-Fuera’ tersebut.

Akibat gagal mencapai garis akhir di MotoGP Amerika Serikat pekan lalu, Lorenzo kini berada dalam situasi yang kurang bagus. Dia hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari tiga balapan yang sudah ia lakoni sebelumnya.

Dikabarkan, rupanya kesialan itu bukanlah kali pertama yang dialami oleh pembalap kebangsaan Spanyol itu dalam ajang MotoGP 2019. Ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat, Sabtu 14 April 2019, motor yang ia gunakan itu sempat terlepas.

Hal itu membuatnya Lorenzo harus berlari untuk berganti ke motor keduanya yang cukup memakan waktu. Membuatnya harus memulai balapan MotoGP Amerika Serikat dari posisi ke-11 lebih lama 1,596 detik dari Marc Marquez yang sukses menempati starting awal.

Sedangkan di kompetisi MotoGP Argentina sebelumnya, Lorenzo diketahui membuat sebuah kesalahan yang cukup lucu. Karena saat memulai start ia bukannya menekan tombol start malah tertekan tombol pit limiter yang membuat motor yang digunakannya berjalan pelan persis seperti beada di dalam pit.

“Masalah yang cukup sial. Ada kejuaraan di mana segalanya berjalan sesuai dengan keingingan saya, seperti yang saya miliki pada 2010 silam dan malah saat ini menjadi hal yang sebaliknya,” tutup Lorenzo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *