Juarai MotoGP Jerman, Marc Marquez Sukses Imbangi Rekor Valentino Rossi

Hupelita.com – Marc Marquez berhasil menjadi juara dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (07/07/19) yang membuatnya mampu untuk mengimbangi rekor dari pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap andalan tim Repsol Honda itu, meneruskan keunggulannya dalam kompetisi MotoGP Jerman. Baby Alien berhasil memenangi balapan tersebut tanpa mendapatkan perlawanan dari saingan terdekatnya, Maverick Vinales yang terpaut 4,587 detik saat dirinya melewati garis finis.

Sementara itu, Cal Crutchlow yang menjadi pembalap dari LCR Honda Castrol, memulai start dari urutan keenaman dan meraih posisi ketiga dalam balapan tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Ungguli Fabio Quartararo Di FP3 MotoGP Jerman

Kemenangan ini menjadi torehan kesepuluh bagi Marquez secara berturut di Sachsenring untuk seluruh kelas dan tujuh diantaranya dari kelas MotoGP.

Bukan hanya itu saja, karena pembalap bernomor #93 itu mencatatkan rekor sempurna untuk memulai balapan dari urutan pertama.

Tujuh kali juara di kelas MotoGP, membuat Marquez mengimbangi rekor kemenangan yang sudah ditoreh oleh Valentino Rossi terlebihi dahulu untuk Sirkuit Mugello, Italia.

“Setelah melakukan start dengan baik, tapi dalam belokan pertama saya mengerem dengan lamban,” ungkap Marquez.

“Itu sudah menjadi rencana saya, dalam dua putaran saya melaju dengan lambat demi membuat ban menjadi panas dan kemudian menekannya. ?Hal yang sama seperti yang saya lakukan, sesuai dengan pemikiran saya dan selanjutnya saya saya mencoba untuk membuka jarak secara perlahan dengan memimpin di tiga detik bertahan di sana.”

“Pada ujungnya saya cukup menikmati balapan tersebut dan selanjutnya memperhatikan adikku (Alex Marquez) yang berhasil menyabet juara di kelas Moto2 di tempat yang sama.”

Usai mencapai garis finis, Marquez terlihat membuat perayaan untuk kemenangannya di pinggir lintasan bersama para penggemarnya dan kembali ke pit dengan menarik balon berbentuk angka sepuluh.

Selain itu, Marc Marquez menyabet kemenangan perdananya di Sirkuit Sachsenring di tahun 2010 silam saat dirinya mengikuti komeptisi di kelas 125cc (Saat ini menjadi Moto3), kemudian dua tahun setelahnya menang dalam kelas Moto2 hingga tujuh kemenangan terakhir pada kelas MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *