Jurgen Klopp Beberkan Kekhawatiran Terbesarnya Untuk Musim Depan

Hupelita.com – Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kurangnya waktu istirahat dan pemulihan bagi skuatnya selama musim panas ini akan memberikan efek kelelahan saat memulai awal musim 2019-2020 mendatang.

Diketahui bahwa, Liverpool menyelesaikan kompetisi Liga Primer Inggris diiringi dengan keberhasilan mereka untuk mengaet trofi Liga Champions pada 01 Juni 2019 sebelumnya.

Tentunya itu mengharuskan untuk sebagian besar skuatnya untuk melanjuti perjalanan dalam menghadiri kompetisi internasional yang digelar seperti Liga Nasional UEFA, Copa America dan AFCON.

Hal itu membuat sebagian besar pasukannya untuk melanjuti perjalanan untuk ikutserta dalam kompetisi internasional yang digelar seperti Liga Nasional UEFA, Copa America dan AFCON.

Baca juga: Harry Maguire Bersiap Gabung Manchester United, Biaya Disanter Mencapai 80 Juta Poundsterling

Dengan sejumlah pemain inti dari pasukan Jurgen Klopp termasuk tiga pemain barisan depan seperti Sadio Mane, Mohammed Salah dan Roberto Firmino yang masih belum kembali untuk memulai sesi latihan. Membuat bos The Reds itu mengutarakan rasa ketakutannya atas kondisi dari pasukannya.

“Kami ada disini dan sepertinya saya memiliki sedikit keluhan. Meskipun dengan kondisi saat ini dalam jangka panjang yang belum bisa diterima,” ungkap Klopp.

“Melakoni tur pra-musim ini mungkin kami tidak mengalami masalah. Karaen masih tersisa sejumlah pemain muda, selain tiga terdepan dan Ali.

“Tidak seperti saat tiga hari sebelumnya kamu dapat mengatakan kepada mereka, ‘Hei! Ayolah! Ayo mulai berlari lagi! ‘. Mereka memiliki program musim panas yang sulit. Itu sepakbola.

“Ini tidak sama seperti mengendarai sepeda, jadi kamu akan sedikit kehilangan ritme permainan dan akan segera kembali tapi itu akan menjadi awal yang sulit.

“Untuk kedepannya kami akan memperbaiki itu dan tidak akan mungkin untuk melakukannya kembali.

Sementara itu, yang membuat Klopp semakin kekhawatirannya semakin bertambah dalam memulai musim Liga Primer Inggris lebih cepat ketimbang kompetisi sepakbola Eropa lainnya, dimana Liverpool akan menghadapi Norwich tepatnya 9 Agustus mendatang.

“Namun Liga Primer Inggris dimulai lebih cepat? Hah? Kapan waktu untuk menjalani sesi latihan? Ayolah!,” jawab pelatih asal Jerman tersebut.

“Tampaknya tidak ada yang dapat membayangkan seminggu tanpa sepakbola di tahun ini. Kapan itu terjadi? Bermain lagi dan bermain lagi.

“Cukup sulit untuk para pemain saya, semuanya akan baik-baik saja untuk musim ini. Tapi untuk waktu panjang? mungkin kami harus mengubahnya.

“Tentunya mereka membutuhkan waktu jeda. Ayo, biarkan mereka untuk pergi. Beranilah. Jangan membuat setiap pertandingan seperti akhir dekade ini.

“Tekanan datang dari manapun, kami perlu untuk mengatasi ini. Kami perlu istrihat yang tepat, maka anda akan mendapatkan penampilan yang maksimal.

“Maka kamu bisa menikmati anak-anak ini dalam jangka panjang dan akan lebih mudah bagi yang lebih muda untuk melewatinya.”

Sementara itu, Mane akan absen dalam pertandingan Community Shield melawan Manchester City pada 4 Agustus setelah Klopp memastikan bintang Senegal itu tidak akan kembali berlatih hingga Senin 5 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *