Jurgen Klopp Diminta Rekrut Gelandang Crystal Palace Ketimbang Memulangkan Philippe Coutinho

Legenda Hidup Liverpoool, Jhon Aldridge menghimbau kepada mantan klubnya untuk lebih memilih Wilfried Zaha, Striker Crystal Palace daripada harus memberikan kontrak lagi bagi Penyerang asal Brasil tersebut.

Philippe Coutinho kembali dikaitkan dengan rumor kepindahannya menuju Liverpool dalam jendela transfer musim panas ini. Setelah tampil kurang memuaskan bersama Blaugrana dalam musim lalu.

Baca juga: Unai Emery Minta Dana Lebih Demi Boyong Wilfried Zaha

Diketahui sebelumnya, Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan oleh Barcelona dengan harga 105 juta poundsterling yang kini telah mencapai 142 juta poundsterling sesuai dengan kesepakatan yang telah dipenuhi.

Liverpool yang sebelumnya menyingkirkan Barcelona dalam babak semifinal Liga Champions yang selanjutnya mengangkat trofi untuk musim 2018-2019, yang saat ini tengah berada di zona perburuan untuk mencari penyerang baru.

Hal itu dilakukan demi memberikan tekanan bagi tiga pemain bintangnya yaitu Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Tapi bukannya membawa kembali Coutinho ke Anfield yang berpotensi di sektor sayap kiri, malahan Aldridge menginginkan Jurgen Klopp untuk mendapatkan Zaha.

“Coutinho pergi dengan kata yang kurang menyenangkan saat menginginkan untuk keluar dari klub dan dia adalah pemain berpotensi. Saya tidak berharap jika Liverpool mau untuk mengeluarkan dana demi mendapatknnya kembali,” tutur Aldridge.

“Kita juga tidak melupakan sikap Coutinho yang pergi saat klub dalam kondisi sulit dipertengahan musim. Tentunya kita tidak akan membuka jalan yang gampang untuk kembali bermain bersama klub juara Eropa.

“Kita percaya dengan semua keputusan yang dibuat Klopp, tapi dengan mengambil opini penyerang berbakat menjadi pilihan terbaik untuk melanjutkan musim depan.”

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha

“Wilfried Zaha adalah pemain yang cocok untuk dipilih Klopp,” pungkasnya.

“Bersama kepergian Daniel Sturridge yang memiliki bayaran tinggi untuk perminggunya. tentu akan membuka kesempatan bagi Klopp dalam melanjutkan kesepakatan dengan pencetak gol murni yang bisa memberikannya sesuatu yang berbeda. Jika satu diantara tiga penyerangnya mengalami cedera atau dalam kondisi kurang fit.

“Zaha menjadi salah satu ancaman serius untuk Liverpool beberapa tahun ini. Dengan kemampuan Jurgen Klopp mengubah cara bermainya, maka pemain itu akan lebih konsisten dan berkembang di Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *