Juventus Dinilai Tak Mampu Dukung Cristiano Ronaldo Di Musim Perdananya

Hupelita – Melakoni musim perdananya di Liga Italia, tampaknya sang megabintang, Cristiano Ronaldo kurang mendapatkan dukungan dari gaya permainan klub asal Turin tersebut.

Seperti Juventus masih belum bisa mewujudkan permintaan dari Cristiano Ronaldo dalam menyabet juara Liga Champions di musim pertamanya.

Setelah langkah dari tim Nyonya Tua harus berhenti di perempat final Liga Champions dalam musim ini.

Meski Ronaldo memang berhasil tampil menonjol dan mampu mengantar Juventus dalam menjuarai Liga Italia musim ini.

Penyerang asal Portugal itu sukses mengemas 27 gol dari seluruh kompetisi yang sudah digelar. Walaupun begitu rupanya catatan itu tak mampu melebihi hasil torehannya ketika debut bersama Real Madrid.

Saat itu Cristiano Ronaldo membukukan 33 gol dari seluruh kompetisi yang disumbangkannya bagi Los Blancos dalam musim pertamanya.

Penyebab yang membuat Ronaldo gagal mencetak gol lebih banyak dalam musim pertamanya saat ini adalah dikarenakan pola permainan Juventus yang tidak mendukung sang megabintang.

Waktu membela Real Madrid, memang diketahui Ronaldo mendapatkan dukungan dari para pemain muda dengan kecepatan lari di atas rata-rata.

Tentunya itu membuat Ronaldo lebih mudah berada di kotak penalti lawan untuk bisa mengeksekusi bola yang ia terima.

Berbeda halnya dengan Juventus, Ronaldo hanya akan dikeliling para pemain yang lebih tua. Ronaldo pun harus lebih sering turun untuk ikut membangun serangan.

Hasilnya, peluang Ronaldo untuk mencetak gol pun menurun dibanding saat masih berseragam Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *