Kalah Cepat Dari Danilo Petrucci, Marc Marquez Tetap Senang Bisa Finis Didepan Para Pesaingnya

Hupelita.com – Marc Marquez gagal untuk menjadi juara dalam MotoGP Italia 2019, Setelah dirinya mengalami kekalahan dari pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (02/06/19) kemarin malam WIB.

Dalam balapan tersebut, diketahui pembalap tim Repsol Honda yang memiliki julukan “Baby Alien” melakoni balapan yang cukup ketat dengan tiga pembalap lainnya.

Baca juga: Danilo Petrucci Dan Andrea Dovizoso Jadi Duo Ducati Tercepat Di MotoGP Italia 2019

Saat mencapai putaran terakhir, Marquez beradu kecepatan dengan Petrucci, Dovizoso dan Rins dalam upaya mendapatkan podium teratas dalam balapan MotoGP Italia 2019 tersebut.

Usai menjalani balapan, Marquez memberikan tanggapnya mengenai balapan yang terjadi di Sirkuit Mugello tersebut.

“Pada hari ini menjadi waktu yang bagus untuk melakukan bertahan dengan cara yang terbaik,” ungkap Marquez.

“Kami tetap berusaha untuk tetap santai dan memberikan serangan di putaran terakhir. Tapi hal yang disayangkan saya malah kehilangan kecepatan di tikungan pertama,” tambah pembalap asal Repsol Honda itu.

Meski dirinya gagal untuk mendapatkan juara dalam sesi balapan itu, rupanya ia mengungkapkan tetap puas dengan hasil yang ia dapatkan.

Marquez menuturkan jika ia tetap sukses untuk mencapai tujuan utamanya, yaitu bisa mencatatkan penampilan yang  lebih baik ketimbang para pesaingnya di klasemen sementara.

“Danilo memang pantas untuk menang, karena ia lebih cepat. Sedangkan yang menjadi tujuan utama saya adalah bisa finis tepat di depan Andrea Dovizioso, Alex Rins, dan Valentino Rossi dan kami sukses,” ungkap Marquez.

“Saya tetap merasa senang karena mendapatkan 20 poin dalam balapan tersebut,” tutup pembalap kebangsaan Spanyol itu.

Selain itu Marc Marquez tetap memimpin puncak klasemen MotoGP 2019 sementara dengan perolehan 115 poin, terpaut 12 poin dari Andrea Dovizoso yang menempati urutan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *