Marc Marquez Akui Performa Mesin Honda Lebih Kompeten Ketimbang Ducati

Hupelita – Marc Marquez mengakui jika dalam musim ini, performa dari mesin buatan Honda jauh lebih kompeten ketimbang Ducati.

Pembalap berjulukan ‘Baby Alien‘ sukses menjuarai sesi MotoGP Perancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, pekan lalu.

Mencatatkan 95 poin ditangan yang membuatnya kini semakin jauh dengan memuncaki klasemen sementara MotoGP untuk musim 2019 ini.

Dalam balapan tersebut, Marc Marquez berhasil unggul di depan dua pembalap asal tim Mission Winnow yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada akhir balapan.

Dengan keunggulan dari hasil balapan itu, membuat Marc Marquez yakini jika mesin pabrikan Honda menjadi lebih kompeten ketimbang Ducati.

Tentunya inilah yang menjadi jawaban, dari Pembalap bernomor 99  yang bisa melaju lebih cepat, Meski Ducati memang terkenal lebih unggul dalam segi perkembangan mesin motor.

Walaupun begitu, Pembalap asal Spanyol itu juga tidak bisa membantah bahwa Motor RC213V yang menjadi andalannya itu, ternyata masih memiliki kekurangan di beberapa area dalam lintasan.

“Saya paham jika terdapat beberapa medan dalam lintasan yang membuat saya merasa lebih lemah, tapi kami tetap lebih kompeten saat melawan Ducati untuk musim ini dengan mendukungnya performa mesin yang baik,” ucap Marc Marquez.

Dengan memiliki kualitas yang lebih baik, Membuat Marquez menjadi lebih percaya diri dalam menjuarai setiap kompetisi MotoGP yang di gelar dalam musim ini.

“Saya merasa percaya diri untuk membalap dengan cara yang berbeda dan untuk meraih waktu putaran dengan berbeda pula,” imbuh Marquez.

Selain itu, pembalap yang kini berusia 26 tahun tersebut juga mengungkapkan jika pada musim ini dia tidak begitu kuat saat melakoni babak kualifikasi.

“Musim lalu saya begitu kuat pada sesi kualifikasi, mungkin pada musim ini tidak terlalu,” kata Marquez lagi.

“Meskipun begitu saya jauh lebih kuat dalam hal kecepatan saat sesi balapan,” ucap Marc Marquez memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *