Marc Marquez Merasa Ganjal Melaju Dengan Motor Miliki Stefan Bradl

Hupelita – Marc Marquez, Pembalap dari tim Repsol Honda merasakan ada keganjalan ketika dirinya mencoba untuk mengendarai motor miliki Stefan Bradl dari Tim Honda Satelit.

Pembalap bernomor 93 itu mengungkapkan terdapat beberapa alasan dirinya demi mencoba motor dari Stefan Bradl ketika uji coba di lintasan Jerez, Spanyol 06 Mei 2019 Lalu.

Dalam uji coba tersebut, Marquez mengatakan bahwa dirinya sudah mencoba untuk memberikan beberapa komentara terakit motor yang dikendarai oleh Stefan Bradl tersebut kepada tim HRC.

“Saya berhasil mencatatkan hasil putaran dengan waktu terbaik ketika mengendarai motor miliki Bradl. Tapi itu menjadi motor yang berbeda,” ungkap Marquez.

“Ketika saya mencoab untuk melaju satu putaran dengan menggunakan ban bekas dan satu putaran selanjutnya dengan ban baru demi mengetahui performa dari motor tersebut.

“Hal ini dilakukan bagi kami demi bisa lebih banyak memahami dengan tujuan dapat memberikan masukkan bagi tim HRC,” imbuh pembalap berjulukan ‘Baby Alien‘.

Pembalap bernomor 93 itu menuturkan merasakan keganjalan ketika melaju dengan motor yang dilengkapi dengan penutup karbon miliki Bradl itu.

“Motor itu seperti cukup berbeda. Ada beberapa alasan baik dan juga kurang memuaskan,” lanjut Marquez.

“Tapi lebih pastinya komentar yang saya akan berikan senada dengan masukkan yang sudah disampaikan oleh Bradl sebelumnya.”

“Dia akan terus melakukan uji coba, mengembangkan motor, dan mencoba perangkat-perangkat baru,” kata Marc Marquez memungkasi.

Pembalap dari Tim Repsol Honda itu, Marc Marquez diketahui memperoleh 70 poin dari total tiga sesi balapan MotoGP 2019 untuk musim ini dan sukses memimpin tabel klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *