Marc Marquez Siap Imbangi Rekor Valentino Rossi Di Sirkuit Amerika Serikat

MotoGP 2019 – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez memiliki reputasi yang cukup populer untuk lintasan trek Amerika Serikat. Rekor kemenangan yang dimiliki Valentino Rossi menjadi dalam jangkauan dari Marquez.

Marquez sendiri memang dianggap sebagai raja dari lintasan Circuit of the Americas ( COTA ) setelah sukses menjadi pembalap terdepan yang melintasi garis finis di Austin itu sebanyak 6 musim. Sejak pertama kali mengaspal pada kompetisi MotoGP digelar disana sejak 2013 silam, dan pembalap bernomor 93 asal Spanyol itu melaju dengan luar biasa dengan meraih enam kemenangan beruntun dari enam pole.

Baca juga: Valentino Rossi, Harap Bisa Naiki Podium Kembali Di Sirkuit Amerika Serikat Nanti

Menurut kabar di kompetisi musim sebelumnya pada tahun 2018 kemarin. Marquez memang sempat menerima penalti dan harus mundur menjadi posisi keempat dari garis start karena dianggap menganggu Maverick Vinales.

Marquez yang dipercaya akan menjadi pembalap favorit untuk memenangkan lintasa MotoGP Amerika Serikat 2019 yang akan berlangsung hari Senin, 15 April dinihari WIB. Pasalnya, pembalap yang sudah menjadi juara dunia sebanyak 7 kali itu sukses menyabet pole position dalam kualifikasi yang berhasil unggul 0,27 detik dari runner up yaitu Rossi yang mengikutinya dibelakang.

Jika Marc Marquez sukses menjuarai trek di Circuit of the Americas ( COTA ) kembali, maka dirinya berhasil menyamai rekor tujuh kemenangan beruntun yang sudah didapatkan Rossi ketika di Mugello tahun 2002 hingga 2008.

Namun, itu bukanlah satu-satunya lintasan yang sudah didominasi oleh Marquez. Karena ada juga Sachenring di Jerman yang sudah menjadi juara sebanyak sembilan beruntun di menangi Marquez, ketika berada di kelas 125cc. Sementara untuk kelas premier, Marquez baru mencapai sebanyak enam kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *