Marc Marquez Ungguli Fabio Quartararo Di FP3 MotoGP Jerman

Hupelita.com – Marc Marquez kembali sukses melampaui Fabio Quartararo di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sanchsenring, Sabtu (06/07/19) dengan catatan waktu sekitar 1 menit 20,347 detik.

Hasil tersebut, menjadi yang kedua yang berhasil didapatkan pebalap andalan Repsol Honda yang diketahui sebelumnya menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2), dengan torehan waktu sekitar 1 menit 20,705 detik.

Baca juga: Fabio Quartararo Kalahkan Marc Marquez Di FP1 MotoGP Jerman

Sedangkan untuk Fabio Quartararo, pembalap dari Petronas Yamaha SRT hanya mampu menduduki posisi kedua dengan selisih waktu 0,168 detik dari Marquez. Lalu ada Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha yang memiliki catatan waktu sekitar 1 menit 20,634 detik.

Posisi keempat dan kelima dihuni Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan waktu 1 menit 20,653 detik, serta Alex Rins (Suzuki Esctar) yang tertinggal 0,332 detik dari Marc Marquez.

Sementara itu untuk pembalap andalan dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi masih belum tampil secara maksimal menempati urutan ke-11 membukukan 1 menit 21,026 detik.

Hasil yang kurang mengecewakan datang dari Andrea Dovizoso, pembalap dari Mission Winnow Ducati yang hanya mampu berada di urutan ke-14. Dovi mencatatkan waktu sekitar waktu 1 menit 21,184 detik atau memiliki selisih 0,837 detik dari Marc Marquez.

Akan tetapi dengan perolehan tersebut, membuat Rossi dan Dovizoso mengikuti babak kualifikasi kedua (Q2) untuk mengambil dua posisi yang tersisa ke kualifikasi utama.

Tetapi dengan menjadi dua pembalap tercepat dalam babak kualifikasi kedua, maka Rossi dan Dovizioso dapat tampil di kualifikasi pertama untuk berebut posisi di 12 barisan terdepan.

Selain para pembalap yang langsung tampil di kualifikasi pertama, dapat memperbaiki catatannya. Dengan perkiraan itu membuat sesi kualifikasi utama MotoGP Jerman 2019 yang digelar pada Sabtu (6/7/2019) diprediksi akan berlangsung ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *