Maurizio Sarri Dapat Izin Hijrah Ke Juventus, Meski Tolak Bertahan Di Chelsea

Hupelita.com – Memilih untuk hijrah ke Juventus, Maurizio Sarri tetap menerima izin dari Chelsea setelah menolak untuk bertahan.

Klub asal Liga Inggris yang memiliki julukan “The Blues” sukses tampil gemilang dalam musim 2018-2019. Dengan menempati urutan ketiga dalam Liga Primer Inggris dan menjadi juara Liga Europa untuk musim ini.

Sempat menelan kekalahan 0-6 atas Manchester City, yang menjadi juara Liga Inggris, Chelsea tetap dianggap mencatatkan prestasi yang gemilang.

Rupanya Chelsea memang sudah berencana untuk mendepak sang pelatih, sebelum klubnya menerima kemenangan besar atas Arsenal saat kontra laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan yang menjadi babak final dari Liga Europa.

Sedangkan itu, Juventus yang baru ditinggalkan sang pelatih, Massimiliano Allegri tampaknya cukup terksean dengan hasil tersebut.

Setelah sebelumnya, melakukan perbincangan dengan para petinggi Chelsea dalam membahas kelanjutan karier dan kontraknya.

Berbicara mengenai visi sepak bolanya dan menawarkan dukungan yang lebih banyak, rupanya para petinggi Chelsea memilih untuk menolak dan merasa bahwa ketertarikan dengan apa yang dibawa oleh Sarri telah sirna.

Membuat pelatih berusia 60 tahun itu secara langsung mendapatkan izin dari pihak Chelsea untuk selanjutnya melakukan negosiasi dengan Juventus di Italia yang kini tinggal menunggu waktu saja.

Demi bisa mendatangkan Sarri ke Turin, ternyata tim Nyonya Tua harus membayar sekitara 5 juta Poundsterling untuk kontrak yang masih tersisa di Chelsea.

Selain itu, Chelsea diyakini akan mendatangkan Frank Lampard yang menjadi pelatih dari Derby Count dan sekaligus mantan legenda klubnya dalam menggantikan Sarri kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *