Maverick Vinales Kagum Dengan Penampilan Dua Pembalap Tim Yamaha Satelit

Spread the love

MotoGP – Maverick Vinales, pembalap dari tim Monster Energy Yamaha tampaknya cukup kagum dengan kedua pembalap uji coba dari tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Diketahui, dua pembalap tim Yamaha Satelit itu berhasil tampil dengan gemilang dalam babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 pada pekan lalu. Bukan hanya itu, Fabio Quartararo juga dinobatkan sebagai pembalap termuda berusia 20 tahun yang sukses merebut pole position di kelas tertinggi MotoGP.

Walau hingga berakhirnya sesi balapan yang hanya mampu diselesaikan oleh Franco Morbidelli yang membuat kecepatan dari motor YZR-M1 miliki tim petronas Yamaha SRT itu menerima banyak pujian dan salah satunya dari Maverick Vinales.

Rekan setim dari Valentino Rossi itu mengungkapkan bahwa kualitas dari motor tim satelit kini sudah menyamai motor pabrikan Yamaha.

“Tidak ada perbedaan. Jujur, motornya saat ini sama persis dengan buatan tim pabrikan,” ungkap Vinales.

Vinales juga menuturkan selain mampu menunjukkan kecepatan laju di awal putaran, namun masih banyak kompenen yang perlu ditingkatkan lagi mengenai peforma dari motor tim satelit tersebut.

Hal tersebut mengacu pada kendala yang dialami oleh Fabio Quartararo yang gagal mengamankan poin saat balapan di Sirkuit Jerez lantaran adanya kendala teknis di motornya.

“Bagaimanapun mereka menunjukkan kecepatan yang luar biasa pada putaran awal. Namun masih banyak hal yang perlu dipahami dan dikembangkan lagi, terkait tim satelit,” ucap Vinales.

“Hal itu penting karena kini Quartararo dan Morbidelli sangat cepat, dan sekarang kami mempunyai data untuk bisa kami periksa,” kata Vinales lagi.

RelatedPost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *