Memuncaki Fase Pertama MotoGP, Marc Marquez Berpeluang Kembali Juara

Hupelita.com – Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez memang belum pernah untuk gagal merebut titel juara dunia MotoGP. Ketika dirinya menduduki puncak klasemen sementara untuk fase musim pertama. Akan tetapi, hal itu bisa berubah jika terdapat kejutan yang benar-benar besar, tren itu akan berlanjut..

Pembalap berjulukan Baby Alien itu menyelesaikan fase pertama MotoGP 2019 untuk musim ini. Dengan menempati posisi pertama dan membukukan 185 poin yang membuatnya dapat menjaga jarak sekitar 58 poin dari Andrea Dovizoso yang berada tepat dibelakangnya.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Perbedaan Kompenen Motor Miliknya Dengan Maverick Vinales

Meskipun gagal untuk menyentuh garis finis dalam seri MotoGP Amerika Serikat 2019, pembalap asal Spanyol itu belum pernah untuk gagal dalam upaya merebut salah satu tempat di podium teratas.

Seperti lima kali menjadi juara dalam seri MotoGP sebelumnya dan menempati runner-up sebanyak tiga kali.

Balapan dengan konsisten dan ditambah dengan jejak karier yang gemilang, memberikan harapan besar bagi Marquez untuk bisa kembali mempertahankan gelar juara dunianya.

Wajib untuk diketahui, bahwa Marquez tidak pernah batal untuk menjadi juara di akhir kompetisi saat memuncaki pertengahan musim.

Setelah memulai debut perdananya di kelas utama MotoGP di tahun 2013 lalu, Marquez hanya gagal menjadi juara di musim 2015, Dirinya gagal untuk menyentuh garis finis di tiga seri pada paruh pertama musim.

Membuat dirinya berada di urutan ketiga menuju jeda tengah kompetisi di belakang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sedangkan untuk jarak lebar yang berhasil dibuat oleh Marquez yaitu sekitar 77 poin dari Dani Pedrosa pada musim 2014. Saat itu dirinya merebut sembilan podium teratas di fase pertama.

Selisih musim ini adalah yang terbesar kedua setelah tahun 2014. Sementara gap paling kecil adalah lima poin atas Maverick Vinales di musim 2017 lalu. Namun di akhir musim, Marquez juara dengan 37 poin atas Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *