Pembalap Rookie Suzuki Ecstar, Bertekad Untuk Bangkit Kembali Di Ajang MotoGP Perancis 2019

Hupelita – Pembalap Rookie yang menjalani musim pertamanya bersama Suzuki Ecstar tersebut, bertekad untuk bangkit kembali ketika melakukan balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05) nanti malam WIB.

Pembalap rookie dari tim Suzuki yang debut di musim pertamanya dalam kompetisi MotoGP 2019 saat ini. Diketahui mencatatkan hasil balapan yang cukup buruk, dimana dirinya hanya mampu mencapai garis finis di urutan ke-18 dengan waktu 1 menit 40,606 detik.

Baca juga: Terima Sanksi Pemecatan, Jorge Lorenzo Akhirnya Buka Suara

Dengan meraih hasil tersebut, tentunya membuat Joan Mir harus memulai start dalam MotoGP Perancis 2019 di urutan ke-18. Meskipun begitu, dirinya mengaku tidak patah semangat dan bertekad untuk memperbaiki hasil buruk tersebut.

“Bagaimanapun saya merasa sudah membuat suatu langkah bagus,” ungkap Mir.

“Saya berharap jika sirkuit yang akan digunakan dapat dalam kondisi kering. Jika benar terjadi, maka saya akan berupaya untuk bangkit kembali,” tambah Pembalap asal Spanyol itu.

Joan Mir menuturkan yang menjadi masalah dirinya tidak bisa tampil dengan maksimal dipengaruhi oleh cuaca ketika menjalani babak kualifikasi.

Waktu itu, Mir tidak memakai ban yang pas dengan kondisi sirkuit sehingga membuatnya menjadi kewalahan dalam membuat strategi.

“Pada kualifikasi pertama (Q1) saya menggunakan ban kering pada waktu yang salah, dan pada saat saya mengganti ban kondisinya juga berubah,” tutur Mir.

“Hal itulah yang membuat saya sangat kesulitan untuk menyusun strategi,” kata dia.

Balapan MotoGP Prancis 2019 akan berlangsung pada hari ini, Minggu (19/5/2019), mulai pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *