Penganalisis MotoGP Salahkan Yamaha Soal Penampilan Valentino Rossi Di MotoGP Italia 2019

Hupelita.com – Pada sesi balapan yang berlangsung di MotoGP Italia 2019 kemarin, Valentino Rossi harus kecewa karena tak mampu untuk mendapatkan poin sama sekali. Hal itu sangat disayangkan oleh Guido Meda, selaku penganalisis MotoGP yang berasumsi jika kesalahan itu berasal dari pabrikan Yamaha.

Ia juga menuturkan, jika balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello ini seharusnya bisa membuat Rossi untuk tampil gemilang saat di kandang. Tapi motor yang digunakannya sepertinya tidak mampu untuk mendukung performa Rossi dalam bersaing dengan pabrikan Honda, Ducati maupun Suzuki.

Baca juga: Kalah Cepat Dari Danilo Petrucci, Marc Marquez Tetap Senang Bisa Finis Didepan Para Pesaingnya

Pembalap bernomor 46 itu terlihat mengalami kesulitan dalam mengontrol laju motornya di sesi latihan bebas sehingga membuat harus memulai balapan dari urutan ke-18.

Saat dimulainya balapan, penampilan dari Rossi pun tak kunjung membaik yang malahan membuatnya mengalami crash ketika memasuki putaran kedelapan.

“Selama ini saya tidak pernah melihat Rossi kewalahan seperti itu. Saya tidak akan memberikan komentar negatif, tapi Yamaha seharusnya dapat lakukan pembenahan. Karena Motor M1 merupakan motor tua,” ungkap Meda.

Meda juga mengungkapkan, jika balapan MotoGP Italia 2019 ini menjadi masa terburuk bagi kiprah Rossi.

“Pastinya balapan ini akan membuat Yamaha dalam kondisi harus berpikir terkait motornya yang tampak tua dengan sedikit peningkatan,” tambah wartawan asal Italia itu.

“Tidak adil jika mengatakan Rossi sudah tua, sementara sepertinya lebih jelas kalau Yamaha yang sudah tua,” pungkasnya.

Selain itu dalam balapan MotoGP Italia tersebut, tiga pembalap Yamaha lainnya juga tampil buruk, dimana Maverick Vinales hanya finis di posisi keenam. Adapun dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, masing-masing di posisi ke-10 dan gagal finis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *