Philippe Coutinho Berbicara, Soal Musim Pertamanya Di Barcelona

Philippe Coutinho akhirnya buka suara terkait kiprahnya bersama Klub raksasa asal Catalan pada musim perdananya.

Mantan penyerang Liverpool itu akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Anfield dan bergabung dengan Barcelona dengan nilai kesepakatan mencapai 142 juta Pound di bulan Januari 2018 silam. Setelah kepindahan itu rupanya tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Pemain berusia 26 tahun itu berjuang demi menarik perhatian dari manajemen klub maupun fans Barcelona. Dengan mencatakan 11 gol dan 5 assist pada musim lalu. Diketahui selanjutnya, Coutinho menyumbang sebuah gol dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford pada Liga Champions dan sempat melakukan selebrasi tutup telinga dihadapan para penggemar.

Ketika ditanya mengenai debut perdananya di Spanyol, Penyerang Brasil itu mengungkapkan jika ia belum mendapatkan musim yang baik. Karena mengalami penurunan peforma tak seperti yang diharapkan.

“Satu-satunya cara yang dapat mendongkrak dan memberikan percaya diri melalui kerja keras dan saya sudah bekerja keras.”

Setelah tampil tidak sesuai yang diharapkan, membuat banyak spekulasi yang berkembang yang menilai jika Coutinho berpeluang untuk hengkang dari Camp Nou yang dikaitkan dengan era bersama Chelsea dan Manchester United.

Sementara, Marca mengklaim jika Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya klub yang bisa mengatasi masalah keuangan tersebut. Karena Blaugrana hanya mau melepas sang pemain dengan harga 98 juta Pound dan Coutinho meminta gaji 10,6 juta Pound.

Namun, Cadena SER merasa label harga 90 juta Pound yang dilabelkan oleh Barcelona untuk Coutinho akan mengurangi minat dari klub lain.
Tom Werner, pemiliki klub Liverpool sempat mengatakan jika Coutinho akan menyesali kepindahannya tahun 2018 ke Spanyol.
“Saya hanya melihat kisah Philippe Coutinho. Saya hanya punya niat baik untuk dikatakan mengenai Philippe. Tapi saya pikir dia pergi dari The Reds karena dia ingin berada di salah satu dari dua klub besar Spanyol.

Dia berkata: “Saya hanya akan menunjuk pada kisah Philippe Coutinho. Saya hanya punya hal baik untuk dikatakan tentang Philippe. Tapi saya pikir dia meninggalkan Liverpool karena dia ingin bermain untuk salah satu dari dua klub besar Spanyol,” ucap Tom Werner.

“Kami sudah berusaha untuk menyakininya bahwa kami merupakan klub yang bergerak ke arah yang benar dan dia memiliki peluang di Liga Champions untuk terkenal jika bertahan di Liverpool.”

“Kini saya rasa dia menyesal dengan keputusan yang telah dirinya buat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *