Pindah Ke Liga Cina, Gareth Bale Dapat Keuntungan Besar

Hupelita.com – Belum lama ini, dikabarkan bahwa negosiasi antara klub asal Liga Super Cina, Jiangsu Suning bersama Gareth Bale semakin mendekati titik terang.

Penyerang asal Wales itu akan meneken kontrak dengan durasi tiga tahun dengan nilai gaji sekitar 1 juta poundsterling untuk per pekan. Ia bahkan akan menerima biaya transferan 20 juta poundsterling dari kesepakatan tersebut.

Diperkirakan jika Bale dapat menyelesaikan masa baktinya bersama Jiangsu Suning. maka ia bisa meraih 176 juta poundsterling.

Baca juga: Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo Direncakan Masuk Tim Utama ‘Sepang 8 Hours’

Tentunya dengan kepindahan ini mengisyaratkan bahwa Zinedine Zidane telah memenangkan perdebatan dengan sang penyerang yang sudah bertahan selama 6 tahun di ibukota Spanyol.

Pelatih kebangsaan Perancis itu ditunjuk kembali untuk bertanggung jawab dan membesut skuat Los Blancos untuk yang kedua kalinya.

Zidane juga menegaskan jika dirinya tak terlalu menyukai Bale yang dianggap sebagai pemain dengan catatan cedera paling banyak di dalam skuatnya.

Membukukan 79 penampilan sebagai starter bagi Real Madrid di LaLiga untuk empat musim terakhir yang tampak kurang begitu berkontribusi dalam tim.

Pada pekan lalu, bos Real Madrid itu juga sempat menyatakan bahwa Bale sangat kuat untuk hengkang dari Santiago Bernabeu yang dinilai menjadi pilihan terbaik untuk semua orang. Setelah dirinya absen dalam laga persahabatan melawan Bayern Munich di tur pra-musim sebelumnya.

Jonathan Barnett, selaku agen dari Bale menganggapi celaan yang disampaikan oleh Zidane sebelumnya.

“Zidane telah mencecar seorang yang telah berkontribusi besar bagi Real Madrid,” jawab Barnett.

“Soal kepindahan Bale itu merupakan keinginan terbaik baginya dan tidak ada hubungannya dengan permintaan dari Zidane.

“Sementara itu, Bale yang bermain selama 42 pertandingan bagi Real Madrid pada musim lalu mendapatkan ejekan dari para supporter klub raksasa Spanyol itu dipertengahan musim digelar.

Sampai-sampai dirinya diisukan bakal bergabung dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Bayern Munich dan Inter Milan.

Walaupun demikian, kepindahan Bale ke Liga Super Cina sangat memberikan hasil yang menguntungkan yang akan diumumkan secara resmi pada akhir pekan ini. Kini nilai kepindahan itu menjadi transferan termahal yang pernah ada di negara Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *