Sang Adik Berpeluang Naik Ke MotoGP, Marc Marquez Beri Tanggapan Bagi Tim Ducati Satelit

Hupelita – Marc Marquez, pembalap andalan dari tim Repsol Honda beri tanggapan terkait berita yang melibatkan sang adik berpeluang besar untuk hijrah ke MotoGP.

Belum lama ini terdengar rumor yang mengatakan bahwa Pramac Racing sedang berupaya untuk merekrut Alex Marquez untuk menggantikkan posisi dari Jack Miller.

Hingga saat ini Jack Miller diketahui masih belum menandatangani kontrak terbarunya bersama Tim Ducati Satelit itu, meski kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2019 ini dan Alex Marquez akan menempati kursi dari Jack Miller.

Menanggapi itu Marc Marquez merasa itu adalah hal yang wajar jika Pramac Racing tertarik untuk memboyong sang adik.

Ia juga menambahkan jika Alex Marquez memiliki kualitas yang membuatnya menjadi incaran tim sekelas premier MotoGP.

“Bukan sebuah rahasia lagi, jika anda sukses berdiri di atas podium yang akan membuat banyak tim pesona untuk mendapatkan anda,” kata Marquez.

Pembalap bernomor 99 itu juga merasa jika sang adik naik kelas dari Moto2 menjadi MotoGP bukan karena prestasi yang dimiliki olehnya.

Itu dikarenakan Alex Marquez dinilai oleh Pramac Racing berkat prestasi yang dimilikinya dalam menjuarai Moto2 Perancis 2019 sebelumnya.

“Mau itu sepakbola atau balapan, tidak akan menilai atas hubungan adik maupun anak dari seseorang,” pungkas Marquez.

“Ini adalah olahraga dan Anda harus menang di lintasan Le Mans. Dia melakukannya dengan sangat baik. Secara logis mereka tertarik akan hal itu.”

“Namun seharusnya ini tidak menjadi kegembiraan sesaat karena Anda harus melanjutkan performa dengan mentalitas sangat baik,” tutur Maruqez.

Di sisi lain, Marc Marquez sendiri dijadwalkan akan kembali melaju pada seri MotoGP Italia 2019.

MotoGP Italia 2019 rencananya akan digelar pada 31 Mei-2 Juni 2019 mendatang di Sirkuit Mugello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *