Selisih Tiga Angka, Andrea Dovizoso Anggap Rossi Menjadi Saingan Terberat

MotoGP 2019 – Andrea Dovizoso, pembalap dari tim Ducati tampaknya memperhatikan dengan seksama Valentino Rossi yang dianggap akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam memperebutkan predikat juara dunia MotoGP 2019 untuk musim ini. Hal ini diperkuat setelah penampilan pembalap bernomor 46 itu kembali mulai membaik dibandingkan sebelumnya.

Rossi yang diketahui sukses mencapai garis akhir sebagai pembalap kelima di kompetisi MotoGP Qatar, selanjutnya disusul menjadi runner up di lintasan Argentina dan Amerika Serikat.

Dovozioso yang kini merajai puncak klasemen sementara dengan perolehan 54 poin di tangan, tampaknya hanya selisih tiga angka yang membuat Rossi menjadi salah satu kandidat yang dianggapnya cukup kuat.

“Saya merasakan bahwa tahun ini akan berjalan cukup sengit. Ditambah lagi dengan pacuan juara dunia akan semakin berbeda tidak seperti di dua tahun sebelumnya. Akan ada banyak pembalap berupaya memperebutkan gelar juara,” tutur Dovizoso.

“Saya tak begitu terkejut dengan penampilan apik dari Alex Rins maupun Valentino Rossi, karena saya sudah memperkirakan mereka akan sangat tampil dengan luar biasa,” tambahnya.

Performa Rossi di tahun 2018 sebelumnya kurang memukau, karena ia hanya mampu mencapai peringkat kedua sekali dalam musim lalu saat berada di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Sedangkan kini ia dianggap cukup meningkat setelah berhasil menjadi runner up di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat di pekan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *