Sempat Di Kecam MotoGP, Kini Tim Ducati Mendapatkan Protes Kembali di World Superbike

MotoGP 2019 – Dikabarkan sebelumnya dalam ajangan MotoGP bahwa tim Ducati menerima keluhan yang kini kembali dilayangkan oleh World Superbike. Tim Mission Winnow Ducati MotoGP pernah menerima kecaman dari 4 tim diantaranya Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia mengenai winglet swing arm Desmosedici usai kompetisi MotoGP di Qatar.

Akan tetapi, keluhan tersebut diketahui gagal hingga usainya sidang banding. Sedangkan di World Superbike, Ducati menerima kembali kecaman karena menggunakan motor Panigale V4 R yang dianggap terlalu MotoGP kali.

Baca juga: Selisih Tiga Angka, Andrea Dovizoso Anggap Rossi Menjadi Saingan Terberat

Tim Ducati memang sudah mengganti motor mereka yang sebelumnya dari Panigale R dengan 2 silinder 1.200 cc yang berubah menjadi Panigale V4 R dengan 4 silinder 1.000 cc.

Bahkan, ada dukungan untuk melakukan sidang khsusus terkait motor yang digunakan oleh tim Ducati tersebut.

Claudio Domenicali, sebagai Bos dari Tim Ducati buka suara mengenai keluhan yang disampaikan oleh World Superbike. Ia menuturkan bahwa Ducati tidak melanggar aturan apapun.

“Ini menjadi salah satu tujuan untuk kami melakukan balapan dengan harapan bisa menggembangkan teknologi yang kami miliki,” tutur Claudio Domenicali.

“Kami tidak melihat ada yang salah dalam pengembangan teknologi kami,” tambahnya.

Domenicali juga mengatakan bahwa melakukan protes memang menjadi salah satu cara curang yang dapat dilakukan di luar lintasan untuk bisa mengalahkan tim Ducati.

“Mengenai keluhan ini tentunya membuat tim kami merasa keberatan,” ungkapnya.

“Hal ini menunjukkan semangat mereka tidak hanya untuk meminta kejelasan tentang peraturan, selain itu juga dapat merusak perolehan poin yang sudah kami terima,” tutupnya.

Di kompetisi World Superbike 2019, tim Ducati sukses memenangkan 11 balapan yang sudah berlangsung di 4 seri yang sudah berjalan yang dilakukan oleh Alvaro Bautista.

Terlepas dari protes itu, Duati juga sudah menerima perbaikikan rev limit motor dari FIM. Motor Ducati mendapatkan batasan baru untuk putaran mesin. Panigale V4 R menerima pengurangan 250 rpm, smentara ada juga tim lain yang menerima kenaikan rev limit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *