Suzuki Tetap Rendah Diri, Walaupun Alex Rins Menjadi Juara Di MotoGP Amerika Serikat

MotoGP 2019 – Tim Suzuki diketahui tetap rendah diri dan mengatakan tidak mengincar ambisi yang terlalu tinggi mengingat sisa musim 2019. Diikuti oleh berita yang baik dari salah satu pembalapnya, Alex Rins yang sukses menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat.

Rins menjadi pembalap yang sampai di garis finis duluan di Circuit of the Americas, akhir pekan lalu. Setelah pembalap asal Spanyol ini berhasil memanfaatkan peristiwa terjatuhnya Marc Marquez, yang sebelumnya menjadi juara enam kali beruntun pada lintasan itu dan ia memenangi duel ketika menghadapi Valentino Rossi pada lap terakhir.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama yang diterima oleh tim Suzuki dalam tiga tahun mengikuti kelas primer. Terakhir kali Suzuki menaiki podium 2016 di MotoGP Inggris yang didonasikan oleh Maverick Vinales.

Kompetisi MotoGP 2019 selanjutnya akan berlanjut di benua Eropa, tepatnya di lintasan Jerez, Spanyol 5 Mei 2019 mendatang. Suzuki juga paham dengan kesempatan yang mereka miliki dalam menjuarai MotoGP kembali, Apalagi dengan kualitas yang unggul dari para pesaingnya.

“Kami memiliki 16 kesempatan untuk bisa mencoba kembali menjadi juara,” tutur dari manajer tim Suzuki Davide Brivio selepas kemenangan yang diperoleh Alex Rins. Kami juga mengerti betap sulitnya untuk bisa memenangi suatu balapan dalam kejuaraan yang berkelas.

“Kami mungkin memiliki mesin yang kompetitif, paket yang tangguh dan kami disini akan mencoba. Tentu saja, semua orang di sini akan mencoba, dan kemudian target kami tetaplah sama kami harus mencoba untuk tetap di posisi lima-enam besar.”

“Mencoba berjuang untuk podium, kemudian mengambil kesempatan yang datang – Anda bisa saja finis keempat, mungkin finis kedua, mungkin finis pertama,” lugas Brivio.

Sebanyak 25 poin yang diperoleh di Austin menempatkan Rins di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan koleksi 49 poin. Rins unggul empat poin dari Marquez, dan hanya berjarak dua poin dari Rossi [2], dan tiga poin dari Andrea Dovizioso.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *