Tampil Apik Di MotoGP Jerman, Cal Crutchlow Dipuji Marc Marquez

Hupelita.com – Marc Marquez diklaim merasa kagum dengan penampilan gemilang dari pembalap uji coba Honda, Cal Crutchlow dalam balapan yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (07/07/19) lalu.

Meskipun tengah dilanda cedera dibagian lutut yang membuat dirinya kurang dalam kondisi prima. pebalap berusia 33 tahun itu tetap balapan dengan konsisten dalam seri MotoGP Jerman.

Cal Crutchlow harus memulai balapan dari posisi keenam di Sirkuit Sachsenring. Setelah menyelesaikan 30 putaran , ia sukses untuk mencapai garis finis di urutan ketiga dengan terpaut catatan waktu sekitar 7,741 detik dari pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga: Diterpa Cedera Beruntun, Jorge Lorenzo Berpeluang Pensiun Dari MotoGP Akhir Musim Ini

“Mungkin anda tak memperhatikan bahwa selama akhir pekan, Cal Crutchlow mempunyai irama yang baik. Tentunya irama memiliki peran penting dalam membantu anda dalam balapan,” tutur Marquez.

Walaupun, diketahui bahwa pembalap asal Inggris itu sebenarnya memiliki kesempatan untuk merebut tempat kedua dari Maverick Vinales. Tapi ia tak mau untuk memaksakan diri yang masih dalam keadaan cedera.

“Saya merasa laju saya lebih baik ketimbang Vinales, tapi saya tidak ingin untuk bersaing dengannya, karena saya juga mengetahui bahwa saya sudah tentu menyelesaikan balapan di urutan ketiga,” ungkap Cal Crutchlow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *