Terima Sanksi Pemecatan, Jorge Lorenzo Akhirnya Buka Suara

Hupelita –  Memasuki sesi balapan MotoGP Perancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 17 – 19 Mei mendatang. Jorge Lorenzo, pembalap yang sudah menyabet tiga kali titel juara dunia MotoGP itu, Akhirnya buka suara terkait isu yang mengatakan bahwa dirinya menerima teguran dari Repsol Honda dengan sanksi PHK.

Sempat terdengar kabar yang beredar mengenai teguran berbentuk PHK yang disampaikan bagi Lorenzo dari Repsol Honda. Menorehkan hasil yang kurang memuaskan dari empat sesi balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2019 dalam musim ini.

Pembalap bernomor punggung 99 kini menempati urutan ke-14 dalam tabel klasemen MotoGP 2019 sementara dengan membukukan 11 poin di tangan yang tertinggal 59 poin dengan Marc Marquez yang menjadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Walau mempunyai masa kontrak bersama Honda hingga akhir musim 2020. Jika tidak mampu tampil dengan maksimal hingga akhir musim ini yang membuat X-Fuera terancam untuk hengkang dari Repsol Honda. Tapi Rumor tersebut mendapatkan tanggapan dari Lorenzo.

“Saya tidak tahu, anda akan mendengar rumor seperti ini jika kondisi atau penampilan anda kurang memuaskan, tapi saya pribadi tidak pernah diberikan teguran maupun sanksi pemecatan. Kami paham hubungan tim dengan pembalap akan selalu sulit. Kami butuh waktu lebih banyak. Saya butuh waktu, tapi saya tidak pernah kabar teguran tersebut,” ujar Lorenzo.

Di musim sebelumnya, Jorge Lorenzo juga menerima rumor yang mengatakan bahwa kontraknya tidak diperbaruhi oleh pihak Ducati di sesi MotoGP Prancis juga yang kini digantikan oleh Danilo Petrucci.

Ia juga tidak mau memikirkan isu pemecatan dari Honda. Mantan pembalap yang pernah menjadi rekan setim dari Valentino Rossi di Yamaha itu mengungkapkan bahwa ingin fokus bekejera dua musim untuk Honda sesuai dengan tempo kontrak yang dimilikinya.

“Saya tidak tahu. Ini bukan sesuatu yang tergantung saya atau saya bisa mengubah kesabaran tim. Yang saya tahu adalah saya punya kontrak dua tahun. Sangat penting bagi kami kalau ini semua butuh proses,” ucap Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *