Unai Emery Minta Dana Lebih Demi Boyong Wilfried Zaha

Hupelita.com – Unai Emery diklaim mengajukan kepada para petinggi Arsenal untuk menguras isi bank mereka. Hal itu dilakukan demi mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace dalam jendela transfer musim panas ini.

Manajer Arsenal hanya mendapatkan suntikan dana sebesar 45 juta poundsterling. Usai dirinya gagal mengantarkan The Gunners untuk menembus Liga Champions pada musim lalu.

Namun dirinya membutuhkan dana lebih demi memuluskan niatnya untuk mendaratkan penyerang utama yang menjadi target perburuannya tersebut.

Baca juga: Bek Legenda Desak Manchester United Pertahankan Paul Pogba dan David De Gea

Zaha, yang diketahui sudah menjadi fans Arsenal sejak berusia dini, diyakini membutuhkan dana pelepasan sekitar 55 juta poundsterling untuk mendaratkannya.

Hal itu diperkuat setelah dirinya tampil dengan konsisten bersama Crystal Palace di kompetisi Liga Primer usai dipatenkan tahun 2015 silam.

Sementara itu, Emery berencana untuk melepas beberapa pemain bintang pinggiran demi mendapatkan dana ekstra untuk memuluskan niatnya. Dirinya juga sempat membujuk pemain berusia 26 tahun itu untuk mau bermain di Liga Eropa dan

tampaknya Emery berniat untuk menjual beberapa pemain bintang pinggiran demi mendapatkan dana ekstra untuk memuluskan rencananya. Dirinya juga sempat merayu pemain berusia 26 tahun itu untuk bermain di Liga Eropa dan berjuang demi kembali ke Liga Champions.

Walaupun demikian, Arsenal rupanya hanya tertarik untuk mendapatkan pemain lokal yang menonjol yang akan masuk ke dalam skuatnya, mengingat kepergian Aaron Ramsey dan meskipun Zaha telah berpindah negara untuk tampil bagi Pantai Gading. Tapi dirinya masih termasuk sebagai pemain lokal di bagian Liga Primer.

Selain itu, Emery juga diklaim sedang mengincar pemain bertahan di posisi kiri Celtic, Kieran Tierney yang dibanderol dengan harga 25 juta poundsterling. Tetapi Arsenal sempat membuka penawaran pertama dengan nilai 15 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *