Valentino Rossi Akui Perbedaan Kompenen Motor Miliknya Dengan Maverick Vinales

Hupelita.com – Menurut Valentino Rossi terdapat sesuatu yang berbeda antara motor yang dikendarainya dengan miliki Maverick Vinales.

Tampak dengan jelas jika performa duo pembalap dari Monster Energy Yamaha itu bisa dikatakan bertolak belakang untuk beberapa seri terakhir dalam MotoGP 2019 untuk fase pertama.

The Doctor mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dalam empat balapan terakhir dengan tiga diantaranya gagal mencapai garis finis dan menyelesaikan balapan di urutan kedelapan.

Baca juga: Demi Paul Pogba, Real Madrid Siap Lepas Enam Pemain

Untuk tiga catatan gagal mencapai garis finis diperolehnya dalam seri Italia, Catalunya dan Belanda. Sedangkan dalam seri MotoGP Jerman, dirinya hanya mampu menduduki peringkat kedelapan.

Berbeda halnya dengan Vinales yang sedang berada di atas angin dalam performa terbaiknya. Ia mampu melaju dengan cepat di Catalunya, walau harus batal menyentuh garis finis akibat insiden manuver dari Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, dirinya mampu merebut podium teratas saat berada di seri MotoGP Belanda. Vinales juga berhasil menyelesaikan balapan untuk posisi runner up pada MotoGP Jerman.

Jadi apa yang menjadi perbedaan dari motor yang mereka gunakan? ternyata Rossi dan Vinales memiliki sasis yang berbeda.

“Saya memutuskan untuk menggunakan sasis yang saya pakai saat berada di musim semi. Apa yang dipakai Maverick saat ini saya tak tahu dengan pasti. Saya tak terlalu tahu perbedaannya,” kata Rossi

“Memang terdapat perbedaan kecil, tapi yang dapat mengungkapkannya hanya Vinales dan arsitek Yamaha,” tutup pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *