Valentino Rossi, Harap Bisa Naiki Podium Kembali Di Sirkuit Amerika Serikat Nanti

MotoGP Amerika Serikat 2019 – Valentino Rossi sukses tampil dengan baik di MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap bernomor 46 tersebut, diketahui berhasil menjadi runner up setelah bersaingi dengan ketat dengan Andrea Dovizioso dari Tim Ducati yang berada di posisi ketiga.

Melaju dengan hasil yang cukup baik yang ia raih dalam sesi kedua dalam ajang MotoGP 2019 kemarin, Rossi berangan bahwa dirinya bisa tampil dengan baik dalam balapan selanjutnya. Seperti yang diketahui bahwa ara pembalap akan kembali mengaspal di Sirkuit Amerika Serikat, pada senin depan.

“Rasanya sangat luar biasa ketika saya bisa berdiri di podium MotoGP Argentina, setelah menunggu sekian lama, untuk saya, tim dan juga para fans. Namun sekarang kami perlu konsentrasi dalam balapan selanjutnya. Kami kenal dengan baik bahwa Austin menjadi lintasan ang cukup sulit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis dari musim MotoGP ini,” pungkas Rossi.

“Mungkin di tahun-tahun sebelumnya, Sirkuit Austin cukup baik bagi saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik, dan meskipun saya tidak naik podium pada tahun lalu, saya melakukannya pada 2017. Jadi, kami harus bekerja seperti yang sempat kami lakukan waktu itu: tampil dengan baik mengaspal dengan baik mengikuti arah yang benar dan kita lihat saja nanti,” tutur pembalap yang memiliki julukan “The Doctor” tersebut.

Rossi memiliki catatan enam kali balapan di Sirkuit Amerika Serikat, prestasi terbaik dari pembalap Yamaha ini adalah juara ketiga di musim 2015, menjadi pembalap kedua di tahun 2017. Untuk tahun sebelumnya, Rossi hanya berhasil finish di urutan keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *