Valentino Rossi Lega Start Di Urutan Kelima MotoGP Catalunya

Valentino Rossi itu harus lega dengan perolehan yang ia dapat dalam babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2019.

Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sukses mengambil posisi start yang lumayan baik dalam sesi balapan MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/06/19) malam WIB.

Ajang kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu (15/06/2019) kemarin, diketahui bahwa The Doctor berhasil menyelesaikan balapan uji coba tersebut menempati urutan kelima.

Baca juga: Fabio Quartararo Kalahkan Marc Marquez Di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019

Dengan mencatatkan 1 menit 39,75 detik yang membuatnya selisih 0,269 detik dari peraih pole position, Fabio Quartararo dari tim Yamaha Satelit.

Mengenai hasil kualifikasi tersebut, Valentino Rossi menuturkan jika dirinya cuku ppuas dengan performa dari motor yang digunakannya.

“Hal itu menjadi berita yang baik karena Yamaha mulai bisa tampil cepat dan kompetitif dalam balapan ini,” tutur Rossi.

“Pada siang hari dengan kondisi suhu yang tinggi di lintasan, mungkin menjadi sedikit halangan. Namun, saya dapat memulai balapan di urutan kelima dan ini menjadi hasil yang baik,” lanjutnya.

Walaupun mendapatkan posisi yang baik dalam balapan itu, namun Rossi masih mempunyai tugas yang harus dikerjakan untuk melakoni sesi balapan.

Pebalap bernomor 46 itu juga menuturkan bahwa dirinya bersama tim tengah disibukkan untuk menentukan ban yang cocok demi memaksimalkan penampilannya kelak di balapan MotoGP Catalunya 2019.

“Faktor pemilihan ban depan dan belakang akan menjadi hal terpenting karena semua orang mencoba dengan pilihan yang berbeda,” katanya.

“Jadi, kami harus berpikir dengan matang dan memahami pilihan terbaik untuk kami,” kata Valentino Rossi memungkasi.

Kabar terbaru menyebutkan posisi start Valentino Rossi bakal naik satu grid ke peringkat empat.

Hal itu terjadi setelah rekan setimnya, Maverick Vinales, yang semula start ketiga mendapat hukuman turun tiga posisi start sehigga harus memulai balapan dari peringkat keenam.

Sesi balapan kelas premier GP Catalunya 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (17/6/2019).

Menurut rencana, Trans7 selaku pemilik hak siar resmi MotoGP di Indonesia dijadwalkan bakal turut serta menayangkan secara langsung balapan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *