Wakil Indonesia Di Australia Open 2019, Fitriani Rayakan Lebaran Tanpa Keluarga

Hupelita.com – Pebulutangkis tunggal putri yang menjadi wakil Indonesia dalam turnamen Australia Open 2019 terpaksa harus merayakan momen spesial bagi seluruh umat islam dengan cara yang cukup unik.

Fitriani menjadi salah satu dari altet yang mengemban  tugas untuk membela tanah air di kejuaran Badminton yang berlangsung di Australia. Tentu hal itu mengharuskan dirinya untuk merayakan hari raya lebaran tanpa bisa berkumpul bersama keluarga.

Diketahui, Turnamen Australia Open 2019 mulai diselenggarakan sejak tanggal 4-9 Juni di Quaycentre, Sydney, Australia. Sedangkan untuk lebaran Idul Fitri di tahun ini bertepatan pada tanggal 5 Juni 2019.

“Memang terasa kecewa sih tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga di rumah, tapi kan ini menjadi tugas untuk berangkat ke sana dan Fitri akan berjuang sekuat tenaga ketika berada di sana, demi mendapatkan hasil yang positif,” tutur Fitriani.

“Hal yang membuat saya kangen ketika sedang kumpul keluarga, silaturahmi, dan masakan-masakan rumah. Seperti masakan sunda sayur kangkung, sambel, jengkol, petai, dan ikan asin. Kangen masakan ibu saja sih,” imbuhnya.

Meski Fitriani tak bisa hadir ditengha keluarga, tapi pemain berusia 20 tahun itu tetap berusaha untuk bisa merasakan suasana saat lebaran.

“Mungkin bisa dirasakan dengan mengunduh takbiran atau liat video di Youtube. Bisa juga ketika sedang komunikasi dengan bapak kan pada takbiran di sana. Biar tetap terasa sedang takbiran. Kemarin-kemarin pas telepon sih bapak dan ibu sih bilang semoga sehat-sehat di sana (Australia), sukses juga dan dapat hasil yang baik,” pungkasnya.

Pebulutangkis putri asal Indonesia itu terpaksa harus menelan kekalahan di putaran pertama ketika berhadapan secara langsung dengan wakil dari China, Zhang Yiman dengan skor 15-21 dan 22-24 dalam turnamen Australia Open 2019 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *